Halaman

Kamis, 24 Juli 2014

Logo smpn 2 Pucuk

Kalau dilihat dari beberapa komponen dan warna yang kami tuangkan dalam logo di atas, maka kami ingin menyampaikan tentang arti simbol. Keterangan selengkapnya adalah sebagai berikut
1. Prisai Lima warna Biru melambangkan bahwa kami warga sekolah mempunyai tanggung jawab penuh terhadap keberlangsungan proses belajar mengajar dan perduli terhadap lingkungan hidup yang berdasarkan lima dasar Negara Kesatuan kita yaitu Pancasila
2.   Lingkaran dalam bingkai  adalah untuk menyatukan segenap unsur yang secara struktural terpresentasikan dalam unit-unit kerja yang terdapat dalam institusi.
3.   Roda Gigi Artinya warga sekolah mentransformasikan gerak yang secara nyata yang dilakukan oleh semua warga  sehingga dapat dilihat, dirasakan kemanfaatannya bagi semua pihak yang membutuhkan jasa yang dihasilkan oleh sekolah ini.
4.   Segitiga artinya sekolah meletakkan dasar-dasar yang kuat dalam membangun generasi muda yang unggul dalam prestasi berdasarkan iman dan taqwa yang berwawasan lingkungan.
5. Obor merah melambangakan bahwa semua warga sekolah mempunyai semangat membara dalam mengejar ilmu dan berani menghadapi kesulitan-kesulitan atau tantangan dalam proses pemerolehan ilmu pengetahuan.
6. Pena  yang dilambangkan alat untuk menulis diartikan Siswa sebagai peserta didik akan diberikan atau digoreskan ilmu pengetahuan oleh para guru-guru dan setaf pengajar disekolahan kami yang berfungsi menyiapkan anak-anak bangsa untuk meraih cita-cita dengan ilmu pengetahuan.
7. Sebuah buku berwarna putih melambangkan bahwa ilmu pengetahuan yang kami tawarkan kepada peserta didik adalah ilmu yang mengarah pada kebersihan hati dan jiwa, sehingga lahirlah generasi-generasi yang bertaqwa dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa.
8. Tulisan “SMP NEGERI 2 PUCUK” melambangkan bahwa nama sekolah kami yang merupakan sekolah negeri ke-2 yang berada di sebuah kecamatan bernama “Pucuk”
9. Tulisan “LAMONGAN” adalah melambangkan bahwa sekolah kami berada disebuah kabupaten yang bernama Lamongan
10. Bintang artinya cita-cita luhur

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Logo yang kami buat. Semoga dengan adanya Logo ini, kita semua warga sekolah mendapatkan angin segar dari aura Logo tersebut, sehingga bisa mencapai apa yang kita cita-citakan, serta saran pendapat bapak ibu terhadap logo ini sangat dibutuhkan.                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN 3.4 (Pertemuan 1 Moda Luring) Nama Sekolah : SMP NEGERI ……....